Sebelum Memutuskan Bekerja di Sebuah Perusahaan, Perhatikan Berikut Ini

Sumber: google.com

Seringkali fresh graduate memilih acak sebuah pekerjaan asalkan diterima. Entah itu sesuai dengan kompetensi atau tidak.

Sebelum memutuskan melamar pekerjaan disebuah perusahaan, sebaiknya perhatikan lowongan apa yang dibutuhkan dan sudah sesuai skill atau belum.

Ketika memutuskan untuk melamar pekerjaan yang kurang sesuai dengan kualifikasi, sebaiknya juga perhatikan beberapa hal, seperti kesanggupan diri pada pekerjaan yang akan dilimpahkan. Karena sejatinya belajar hal baru tidak semudah membalikkan telapak tangan dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi ahli ketika dipelajari. Tapi sekali lagi, harus memperhatikan kapabilitas diri.

Setelah memutuskan meng-apply lamaran di sebuah perusahaan, langkah selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah gaji, jobdesk dan lingkungan.

Beberapa hal diatas sangat berkaitan erat dan menjadi hal penting untuk dipertimbangkan ketika memutuskan bekerja disebuah perusahaan. Karena dengan pertimbangan hal diatas, nantinya mampu membuat nyaman ketika bekerja.

Akhir kata, untuk para muslim, ingat hadist "Innamal A'malu Binniyat"? Amal itu tergantung niatnya, dan seseorang akan mendapatkan balasan sesuai niatnya. HR. Bukhari Muslim.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DUNIA BROADCASTING DAN PERJALANAN MEMULAI KARYA

MENEMUKAN DIRI | IKIGAI DAN ANALISIS SWOT

Intip Keseruan Kegiatan Perkuliahan Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga