KEKELIRUAN KATA


Sumber: google

Firman Allah SWT "Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." QS Al- Ahzab 59

Sebagaimana firman Allah diatas menjelaskan bahwasannya jilbab adalah identitas bagi seorang muslimah. Jilbab merupakan pembeda antara wanita muslim dengan wanita kafir. Dan kita sebagai seorang perempuan diwajibkan untuk memakai jilbab.

Lalu apasih bedanya jilbab, hijab, khimar dan kerudung ?

Sering sekali kita menyebutkan istilah-istilah diatas. Tapi taukah kita arti dari kata-kata diatas ? Yukk kita simak ulasan dibawah ini!!

1. Hijab, secara harfiah berarti penghalang atau penutup. Dalam Al-Quran secara umum hal ini diartikan dengan tirai pembatas atau tabir yang membuat seorang muslimah tertutupi dari pandangan laki-laki yang bukan mahramnya.

2. Jilbab adalah busana terusan untuk menutupi seluruh tubuh perempuan kecuali wajah dan tangan.

3. Khimar adalah kerudung yang menutupi kepala hingga leher dan dada.

4. Kerudung adalah penutup kepala. Dalam hal ini apapun yang bisa digunakan untuk menutup kepala disebut kerudung walaupun tidak menutup rambut dan leher.

Nah, udah pada tahukan bedanya istilah-istilah diatas :-) Semoga kita tidak keliru lagi dalam menggunakan istilah-istilah diatas yaa.

#Day(20)
#OneDayOnePost30HRDC
#WritingChallenge30HRDC
#30HariRamadhanDalamCerita
#bianglalahijrah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DUNIA BROADCASTING DAN PERJALANAN MEMULAI KARYA

MENEMUKAN DIRI | IKIGAI DAN ANALISIS SWOT

Intip Keseruan Kegiatan Perkuliahan Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga