KULINERSS | MIE AYAM LEGENDARIS DI MALANG



Sumber: google

Rasanya hampir setiap orang menyukai mie, apalagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Nah, di Malang ada beberapa mie ayam dan pangsit legend yang patut dicoba, diantaranya:

1. Depot Mie Ayam Bromo
Berada di jalan Pattimura Kecamatan Klojen. Berdiri sejak tahun 1984. Awalnya depot ini berada di jalan Bromo depan gereja Bromo, tapi tahun 1990 depotnya di pindah ke jalan Pattimura.

Saat ini sudah punya beberapa cabang. Yang membuat spesial, mienya diproduksi sendiri dan depotnya selalu rutin dilakukan cek laboratorium berkerjasama dengan Dinas Kesehatan kota Malang. Jam bukanya mulai jam 9 pagi sampai jam 6 petang.

2. Pangsit Mie Ayam Tan
Lokasinya di jalan Jaksa Agung Suprapto 2 no 34. Awalnya warung ini berjualan di Probolinggo tahun 1943, lalu pindah ke Jember tahun 1959 sampai akhirnya menetap di Malang tahun 1984.

Warung ini tidak cuma menjual pangsit mie dalam bentuk matang, tapi juga dalam bentuk mentah dan dilengkapi dengan bumbunya. Jam bukanya mulai jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

3. Mie Gadjah Mada Malang 
Terletak di jalan Pasar Besar no 17a Malang. Tempat ini menyajikan dekorasi dan suasana yang old fashion. Pengunjungnya merasakan nostalgia ke masa puluhan tahun silam.

Sajian makanannya juga beragam, varian isinya ditambahkan daun selada, potongan jamur kancing, siomay basah dan masih banyak lagi. Ditempat ini juga tersedia mie halal dan non halal. Tapi untuk memasaknya tempatnya dipisah. Jam bukanya sekitar jam 9 pagi sampai set 3 sore.


#Day(8)
#OneDayOnePost30HRDC
#WritingChallenge30HRDC
#30HariRamadhanDalamCerita
#bianglalahijrah

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

DUNIA BROADCASTING DAN PERJALANAN MEMULAI KARYA

MENEMUKAN DIRI | IKIGAI DAN ANALISIS SWOT

Intip Keseruan Kegiatan Perkuliahan Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga