MALANG PUNYA HUTAN? HUNTING FOTO SAMBIL BERPETUALANG


Sumber: dokumentasi pribadi di Sumberawan

Mau cari apa saja di Malang memang cukup mudah dan gampang, tidak terkecuali hutan Pinus.

Berikut ini rekomendasi hutan Pinus yang terdekat dari kota dan cukup asri serta membuat adem. Selain itu kawasannya masih cukup ekstrim.

1. Hutan Pinus Candi Sumberawan
Terletak di Sumberawan, Toyomarto, Singosari Kabupaten Malang. Hutan ini masih cukup sepi dari pengunjung. Letaknya agak plosok dan medannya naik turun, tapi masih bisa dilalui mobil.

Tempat ini tidak cuma untuk berswafoto tapi bisa sambil berwisata sejarah karena disini terdapat candi Sumberawan yang masih sangat dijaga keasliannya.

2. Hutan Pinus Bedengan
Lokasinya di Jl. Raya Selokerto, Selorejo, Dau. Hutan ini masih cukup asri walaupun selalu ramai dengan orang camping. Disini pengunjung bisa menikmati gemericik air sungai, pemandangan yang masih asri dan udara sejuk. Cocok sekali untuk yang penat dan butuh yang hijau-hijau. Terakhir saya kesana, medannya agak sulit diakses. Dan penuh perjuangan, tapi setara sama hasilnya.

3. Hutan Pinus Budug Asu
Hutan ini masih satu tempat dengan Kebun Teh, Wonosari, Kabupaten Lawang dan berada di lereng gunung Arjuno. Jadi kalau mau kesini harus masuk ke Kebun Teh terlebih dahulu dan harus berjalan kurang lebih dua jam, atau kalau pakai motor sebisa mungkin yang khusus untuk off-road karena medannya masih asli.

Kalau memang mau berkunjung ke Budug Asu harus siap lahir batin ya, karena memang medannya cukup berat tapi hasilnya setara dengan perjuangan.

Untuk jumlah hutan Pinus di Malang Raya sekitar 9 yang sudah hits, tapi kalau untuk rute terdekat dari kota dan masih cukup asri ya tiga diatas bisa dicoba.


Happy Holidayyy!!

#Day(13)
#OneDayOnePost30HRDC
#WritingChallenge30HRDC
#30HariRamadhanDalamCerita
#bianglalahijrah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DUNIA BROADCASTING DAN PERJALANAN MEMULAI KARYA

MENEMUKAN DIRI | IKIGAI DAN ANALISIS SWOT

Intip Keseruan Kegiatan Perkuliahan Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga