POTENSI TERSEMBUNYI DESA PENIWEN


Sumber: google

Sebelumnya sudah dibahas tentang sejarah monumen Peniwen Affair yang hanya ada dua di Dunia yaitu Swiss dan Indonesia khususnya Kabupaten Malang. 

Kali ini, kita sama-sama mengulik apa saja potensi tersembunyi yang masih belum diketahui banyak orang utamanya potensi Desa Peniwen - Kromengan Kabupaten Malang.

Untuk saat ini, Desa Peniwen sudah mulai terangkat dan booming di dunia Maya utamanya pemberitaan berkat adanya pelatihan dari Disparbud Kabupaten Malang beberapa waktu yang lalu. 

Biasanya wisatawan yang berkunjung ke Desa Peniwen untuk berwisata rohani dan penyuka budaya. Mereka mengambil paket perjalanan wisata selama 3 hari. 

Wisatawan bisa mengunjungi monumen Peniwen Affair untuk mengenang perjuangan Indonesia melawan Belanda. Selain itu, di dekatnya juga ada makam para pejuang yang telah gugur kala itu. 

Wisatawan juga bisa mengunjungi Gereja GKJW yang merupakan gereja tertua dan menjadi sentra Kristen Jawi Wetan. 

Setelahnya, pengunjung bisa berbelanja oleh-oleh di pasar Sorbon atau pasar isor kebon. Uniknya, semua penjualannya berjualan di bawah pohon kopi. Karena memang banyak pohon kopi dan coklat di kanan kirinya. 

Berbagai barang dijual di pasar ini, seperti aneka makanan-minuman, hasil perkebunan serta berbagai produk UMKM milik masyarakat sekitar. 

Potensi-potensi diataslah yang sekarang sedang dioptimalkan oleh Disparbud Kabupaten Malang. 

#Day(15)
#OneDayOnePost30HRDC
#WritingChallenge30HRDC
#30HariRamadhanDalamCerita
#bianglalahijrah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DUNIA BROADCASTING DAN PERJALANAN MEMULAI KARYA

MENEMUKAN DIRI | IKIGAI DAN ANALISIS SWOT

Intip Keseruan Kegiatan Perkuliahan Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga